Arteta setuju untuk menjadi manajer Arsenal baru

Mantan gelandang Gunners kembali ke klub akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang saat ia bersiap untuk menggantikan Arsene Wenger.
Mikel Arteta telah setuju pada prinsipnya untuk menggantikan Arsene Wenger dan menjadi manajer baru di Arsenal.

Goal memahami bahwa, sementara belum ada kontrak yang ditandatangani, pengumuman kembalinya Arteta ke Emirates Stadium akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang.

Pembalap Spanyol itu saat ini asisten pelatih untuk Pep Guardiola di Manchester City dan memainkan peran besar dalam membimbing mereka meraih kesuksesan gelar Premier League musim ini.

Arteta sangat dihormati oleh direktur eksekutif Gunners, Ivan Gazidis, yang percaya pelatih muda akan masuk ke dalam struktur sepakbola Eropa modern, dilengkapi dengan kepala rekrutmen Sven Mislintat dan kepala baru hubungan sepakbola Raul Sanllehi.

Arteta diharapkan untuk membawa staf di ruang belakangnya sendiri, dengan laporan yang menghubungkan Santi Cazorla sebagai potensi tambahan, sementara masa depan Steve Bould dan Jens Lehmann tetap tidak pasti meskipun keduanya menerima tawaran untuk tinggal di Stadion Emirates.

Munculnya Arteta sebagai pilihan utama The Gunners ‘untuk menggantikan Wenger datang setelah Massimiliano Allegri mengesampingkan dirinya sendiri, memilih untuk tetap di Juventus.

Bos Fomer Barcelona Luis Enrique juga dipertimbangkan, meskipun Sanllehi – yang tahu pemain berusia 48 tahun itu dari waktunya sendiri di Camp Nou – memperingatkan Arsenal karena dia terbukti sulit bekerja sama.

Arteta meninggalkan Arsenal setelah pensiun dari bermain pada tahun 2016, setelah membuat 150 penampilan untuk klub, mencetak 16 gol dan mencetak 11 assist lagi selama empat musim di Stadion Emirates.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *