Lebih dari 4 juta ponsel Samsung membutuhkan layanan setiap tahun, ungkap pengadilan

Jika Anda harus mengirim ponsel Samsung Anda untuk dinas, Anda berada di perusahaan yang baik.

Samsung menjual puluhan juta ponsel pintar setiap tahun, tetapi lebih dari 4 juta di antaranya dikembalikan ke perusahaan untuk layanan di AS, perusahaan itu diungkap dalam uji coba minggu ini. Secara khusus, itu antara 4 juta dan 5 juta setahun kembali dalam rentang waktu 2010 hingga 2012 – dan 1 juta lainnya untuk layar rusak, menurut Timothy Sheppard, wakil presiden operasi dan keuangan yang mengawasi layanan dan logistik.

Dia mengungkapkan nomor itu saat bersaksi Kamis di Pengadilan Distrik AS di San Jose, California, dalam uji coba paten tujuh tahun terhadap Apple. Samsung telah secara signifikan mengurangi tingkat pengembalian sejak saat itu, kata Samsung.

Uji coba dapat menawarkan pandangan di dalam pada perusahaan ketika sorotan bersinar pada karyawan dan operasi yang biasanya tersembunyi dari pandangan publik. Tetapi perusahaan dapat merangkul pelepasan informasi sensitif atau berpotensi tidak menarik jika itu melayani tujuan yang lebih besar.

Dalam kasus Samsung, tujuan yang lebih besar adalah mencoba untuk mengurangi pembayaran kerusakan pelanggaran paten ke Apple dari Apple yang disarankan $ 1 miliar ke $ 28 juta yang lebih disukai. Untuk potongan harga semacam itu, mereka bersedia mengambil beberapa gumpalan di depan umum.

Raksasa elektronik Korea Selatan sedang mencoba untuk menetapkan dalam persidangan bahwa ponsel dapat dibongkar menjadi komponen konstituen. Melakukannya dapat meminimalkan biaya dengan meyakinkan juri bahwa kerusakan didasarkan pada keuntungan dari komponen, bukan ponsel lengkap. Jadi dalam kasus ini, secara finansial cerdas bagi Samsung untuk menunjukkan operasi reparasinya sebagai bisnis besar – cukup besar untuk membangun pabrik di AS untuk mengatasinya, kata Sheppard.

Berapa pecahan ponsel yang benar-benar bermasalah? Sulit untuk mengatakan, mengingat bahwa telepon sering digunakan selama beberapa tahun dan Sheppard tidak menawarkan angka yang tepat. Tetapi untuk perbandingan, Samsung menjual 74 juta ponsel pada tahun 2017.

Mengambil kontrol pemasaran dari operator
Ini bukan satu-satunya tampilan di dalam operasi Samsung. Samsung juga memiliki beberapa kata pilihan untuk operator yang merupakan mitra bisnisnya. Operator – perusahaan seperti AT & T dan Verizon, meskipun Samsung tidak menyebutkan nama apa pun – adalah saluran penjualan utama untuk ponsel cerdas.

Ketika Samsung mulai menjual ponsel Galaxy S-nya pada tahun 2010 – sebuah produk terobosan untuk jajaran ponselnya yang sekarang dominan didukung oleh perangkat lunak Android Google – perusahaan memutuskan untuk menarik dana pemasaran yang sebelumnya dikirim ke operator untuk memasarkan ponselnya, kata keterangan Drew Blackard, direktur pemasaran senior untuk Samsung di AS. Pergeseran pemasaran terjadi selama periode ketika Samsung bergerak menjauh dari perkumpulan telepon yang berbeda tetapi terkait, masing-masing ditawarkan secara eksklusif melalui satu operator.

Ketika berbicara dengan calon pelanggan, para tenaga penjual operator ‘memiliki kepentingan mereka sendiri dalam pikiran, bukan Samsung, kata Blackard. “Itu kurang tentang produk daripada tentang layanan yang Anda dapatkan dengan operator tertentu,” katanya.

Akibatnya, Samsung meningkatkan pemasaran ponsel AS sendiri dari $ 25 juta pada tahun 2009 menjadi lebih dari $ 150 juta pada tahun 2010, kata Blackard: “Menyatukan itu bersama dengan produk mutakhir memungkinkan kami untuk mendapatkan pangsa pasar pada waktu itu,” dia kata.

Sekali lagi, ada alasan finansial dalam persidangan yang membenarkan penayangan cucian kotor semacam ini.

Secara khusus, Samsung ingin menunjukkan bahwa biaya pemasarannya merupakan bagian penting dari bisnis ponsel cerdasnya. Samsung ingin mengurangi banyak dari pengeluaran ini dalam perhitungan keuntungan smartphone, faktor kunci dalam pembayaran kerusakannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *